Kamis, 15 Mei 2014

Iklan Es Krim Magnum Gold


Iklan merupakan sebuah media marketing yang digunakan sebuah perusahaan ataupun lembaga untuk mempromosikan sebuah produk/jasa ke masyarakat agar dikenal lebih luas. Saat ini iklan merupakan media yang sangat tepat apabila anda ingin mempromosikan produk baru ataupun mempertahankan produk yang sudah ada agar menjadi top of mind dibenak konsumen. Sarana iklan pun lazimnya digunakan menggunakan media cetak maupun elektronik. Media visualisasi yang dapat dilihat dan didengar oleh konsumen adalah media televisi. Membuat sebuah iklan ditelevisi tentunya meperhitungkan banyak faktor seperti biaya yang harus dikeluarkan sekali tayang,siapa endosser (model iklan )yang tepat agar menarik minat dan membujuk konsumen supaya mau membeli produk tersebut,dan pencitraan (image) yang dibentuk dari iklan televise tersebut.

Dari ratusan iklan sebuah produk yang hadir dilayar kaca,bagi penulis yang begitu menarik perhatian untuk dikaji adalah iklan Es Krim Magnum Gold. Iklan tersebut dapat kita temukan hampir diseluruh stasiun televisi yang ada di Indonesia dari pagi sampai malam. Karena seringnya iklan Es Krim Magnum Gold tampil ditelevisi akhirnya penulis tertarik mencoba produk keluaran Walls tersebut. Penulis berfikir bahwa produk tersebut benar-benar berbeda dari es krim yang banyak dijual. Setelah mencoba akhirnya dapat ditarik kesimpulan bahwa Es Krim tersebut sama saja dengan es krim pada umumnya yakni manis dan berasa krim dari racikan es krim tersebut.
Ada beberapa hal yang menarik dari hadirnya Es krim Magnum Gold tersebut. Yang pertama dikarenakan Endosser yang digunakan dalam mempromosikan produk ini memiliki popularitas dan berskala internasional. Endosser yang digunakan adalah Benicio Del Toro dan Caroline Correa. Kedua Endosser tersebut sama-sama memiliki reputasi yang baik dibidang seni peran. Fakta menarik lainnya adalah pencitraan (image) yang ditimbulkan dari iklan ini. Iklan Es Krim menciptakan pencitraan (image) kemewahan dan elegan. Bagi penikmat es krim tersebut diibaratkan setelah menyantap eskrim akan merasakan sensasi seperti menjadi aris papan atas. Lalu iklan Es krim Magnum Gold juga alurnya dibuat bercerita petualangan,seolah-olah kedua endosser sedang mencari sebuah harta karun yang bernilai harganya.
Iklan Es Krim Magnum Gold dapat dijadikan contoh iklan yang sukses untuk “menghipnotis” konsumen supaya membeli produk tersebut berulang-ulang. Tampilan Es Krim Magnum Gold dibuat seperti sebuah emas batangan sehingga bagi konsumen yang membuka langsung membuat ngiler untuk segera menikmatinya bersama teman ataupun keluarga. Perkiraan penulis pembuatan iklan ini sangatlah mahal dikarenakan menggunakan artis papan atas. Walaupun demikianiklan Es Krim Magnum Gold telah sukses menggaet konsumen Indonesia.

Nama  : DEDE SUPRIADI
Npm   : 11211800
Kelas  : 3EA07

Tidak ada komentar:

Posting Komentar